WELCOME TO MY BLOG

WELCOME TO MY BLOG

Minggu, 25 Juli 2010

ePSXe EMULATOR PS 1

HaLo soBAt Blogger...

Atangwala mau ngenalin sebuah software yang berguna buat kita yang pengen maen PS 1 di PC..... Banyak dari kita yang pengen maen game misalkan HARVEST MOON BACK to NATURE yang kalo kita download bakalan berjam-jam malah bakalan berhari-hari kita nungguin hasil downloadnya....

Tool yang satu ini berfungsi mengemulate file dari CD game PS1... Barangkali kita lagi penat, pengan maen game, tapi tidak punya uang untuk beli Game ato males downlaod game, inilah solusinya kawan...GAg perlu susah2 cari rental GAme yang kalo sekali nyewa sampe puluhan ribu...Kalo hanya satu GAme mah gag masalah gan, tapi kalo 10??...bisa tekor kita???...hehehe...

cara settingnya secara simpel seperti ini sobat :

  • Install ePSXe emulator
  • Kemudian akan menghasilkan folder di tempat dimana kita menginstallnya (kalo di E, berarti foldernya akan muncul di tempat yang sama)
  • Kemudian buka folder tersebut, jalankan ePSXe.exe (yang berICON Stick PS)
  • Klik CONFIG, pilih wizard guide
  • kemudian pilih settingan Bios
  • Kemudian klik next dan akan masuk ke settingan video, pilih sesuai keinginan anda (kalo ane pake Pete's open GL)
  • Klik next ,config soundnya, pilih terserah anda (ane pake ePSXe core 1.5.2)
  • Config Cdrom (ane pake yang CDR WNT)
  • Kemudian masuk ke controller
  • Klik Done
  • Kemudian klik lagi config
  • Klik video kemudian configure, kemudian pada pojok kiri bawah ada pilihan fast dan nice, klik yang nice.....
  • Setelah klik nice, kemudian pindah ke sisi atas yakni desktop resolution dan windows size...diatur sendiri sob, soalanya kan beda2 tiap PC....hehe
  • Udah, langsung OK
  • Kemudian Klik FILE, pilih RUN ISO kalo anda gag punya CD gamenya, asalkan udah ada File dari Game yang akan diamenkan yang berekstensi ISO, ntar akan masuk ke tempat dimana file ISO tersebut disimpan. (KALO pake Cdrom y sama aja sob)
  • Udah deh sob, kita dah bisa maen game2 PS 1 kesukaan kita di PC kita... (kalo ane maen harvest moon BTN gan)
  • Tool ini juga bisa di pause kug sob, tinggal ESC aja, ntar keluar, abis itu kalo mau lanjutin, tinggal klik Run, Continue...udah dech sob...
Udah dulu nyerocosna ...nih langsung aja Linknya....jangan lupa rating n komen di Blog ane ato di linkNya....oke sob

Klik disini

4 komentar:

  1. rating di mana sob...!!! ijin follow sob, follow balik ya...!!!

    btw, situ mirip "muller"... ;)

    BalasHapus
  2. hehehee...oke bos, udah gw follow....

    Hahaha....ada2 aja, gag cuman satu orang yang bilang gw mirip Muller....ganteng dunk aku....hahaha

    BalasHapus
  3. ler... aku ada award buat kamu, ambilen yo...!!!

    BalasHapus
  4. tang, follow blognya lisma dong...!!!

    BalasHapus